Sebelum Dan Sesudah Punya Debay

Banyak yang berubah setelah punya Debay. Beberapa fundamental beberapa hanya berubah kebiasaan aja. Kalau dipikir-pikir lagi ternyata lumayan juga perubahaan yang ibu Asti alamin. Tapi semua itu dinikmatin aja, lah emang nikmat. 

1. Lebih Sabar

Sabar itu gak ada di kamus ibu Asti sebelum-sebelumnya mah. Maunya cepet aja ngerjain ini itu. Kalau ada orang yang malesin, udah tinggal aja. Males juga nanti malah tambah bete. Kalau sekarang, ngerjain hal yang berulang-ulang tetep sabar dan lebih tahan sama bosen. Lebih tahan juga ngadepin hal yang menyebalkan dan gak pergi atau ninggalin hal yang nyebelin itu. Sabar kalau baru aja ganti popok eh pupu lagi. Sabar kalau udah ngendap-ngendap jalannya eh nendang mainan yang ada lagunya terus debay kebangun padahal udah dinindaboboin sejam.


2. Lebih Persiapan
Dulu tuh pas masih ngekos dan sendir, berangkat kerja jam 8 pagi, jam 8 kurang 10 baru mulai siap-siap. Gak masalah tuh. Sekarang mah, mau berangkat jam 8 pagi, siap-siapnya dari jam 8 malem sebelumnya. Siapin perlengkapan debay, popoknya, bajunya, susunya. Bejibun deh. Mau pergi 2 hari tuh berasa sebulan. Gak ada lagi light travelling. 

3. Lebih Multitasking
Sebelumnya ibu Asti biasa sih multitask ini itu, jadi setelah punya debay itu kayak ngebawa skill multitaskingnya ke next level. Nyusuin sambil bikin desain kerjaan freelance. Nyuci baju sambil nyanyi dan joget-joget Mc Donald had a farm biar debay gak nangis. 

4. Lebih Ngehargain Me-time
Setelah bejibun kesibukan, kalau ada waktu me-time sebentar aja rasanya MERDEKAAA banget. Bukannya ibu Asti gak happy bareng debay, tapi me-time itu beneran refreshing. Waktunya kontemplasi, bersyukur dan bikin rencana untuk hari-hari selanjutnya.

Sebetulnya masih banyak lagi sih perubahannya, tapi sekarang udah malem dan udah ngantuk banget. Nanti lanjut lagi deh. Kalau Moms, apa aja yang berasa banget perubahan yang dialami setelah punya debay? 




Picture from: http://www.aperfectworld.org/clipart/metaphors/time_flies.png

0 comments: